UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA SISWA SMP MUHAMMADIYAH 8 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015
DOI:
https://doi.org/10.30738/.v4i3.457Keywords:
cooperative learning model Think Pair Share ( TPS ), Creativity learningAbstract
References
Arikunto, Suharsimi, DKK 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Aqib, Zainal. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya
Depdiknas. 2002. Persentase Kreativitas diakses dari
http://dc252.4shared.com/doc/ZNWrlLin/preview.html/4/6/2012.20.30am
Hariwijaya, M.Zailani Bisri. 2004. Teknik Menulis Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Hanggar Kreator
http://proposalmatematika23.blogspot.co.id/2013/05/model-pembelajaran-kooperatif-tipe.html
http://danang-leo-handoko.blogspot.co.id/2012/01/pengertian-model-pembelajaran-think.htmlNazir, Moh. 2011. Metode Penelitian. Bogor : Ghalia Indonesia
http://m4y-a5a.blogspot.co.id/2012/10/metode-pembelajaran-tps-think-pair-share.html
Munandar, Utami. 2012. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta
Rachmawati, Yeni. 2010. Pengembangan kreativitas anak berbakat. Jakarta: Kencana
Slameto. 2003. Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sujadi Imam, Budiyono, Wijayaanto, Zainnur. EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI DI KABUPATEN PURWOREJO.Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika ISSN: 2339-1685 Vol.2, No.10, hal 1008-1018, Desember 2014 http://jurnal.fkip.uns.ac.id. Prodi Magister Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Sebelas Maret : Surakarta
Aditi Kothiyal, Rwitajit Majumdar, Sahana Murthy, Sridhar Iyer. Effect of Think-Pair-Share in a Large CS1 Class: 83% Sustained Engagement. IIT Bombay India
San San Tint and Ei Ei Nyunt, COLLABORATIVE LEARNING WITH THINK -PAIR - SHARE TECHNIQUE. Computer Applications: An International Journal (CAIJ), Vol.2, No.1, February 2015. University of Computer Studies, Mandalay, Myanmar