Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Quipper School
DOI:
https://doi.org/10.30738/union.v7i3.5276Keywords:
perangkat pembelajaran, problem based learning, quipper schoolAbstract
References
Angkotasan, N. 2013.Model PBL Dan Cooperative LearningnTipe TAI Ditinjau Dari Aspek Kemampuan Berpikir Refleksi Dan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal pendidikan matematika. 92-100.
Arends, Richard I. 2008. Learning to Teach (Belajar untuk Belajar). Terjemahan Heily Prajitno Soetjipto dan Sri Mulyantini Soetjipto. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Fadli, M.F dan Isnani. 2018. Keefektifan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Powerpoint Terhadap Prestasi Belajar. Dialektika P. Matematika. 5 (2). 86-97.
Lestari, Karunia Eka, Mokhammad Ridwan Yudhanegara. 2017. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama,
Mutia, M., Budi, A.S. and Serevina, V., 2014, October. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Sma Berbasis Problem Based Learning Sebagai Implementasi Scientific Approach Dan Penilaian Authentic. In PROSIDING SEMINAR NASIONAL FISIKA (E-JOURNAL) (Vol. 3, pp. 169-184).
Poppy Kamaila Devi, dkk. 2009. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Untuk Guru Smp. Jakarta : PPPPTK IPA.
Purwasih, Ratni. "Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis dan Self Confidence Siswa MTS di Kota Cimahi Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing." Didaktik 9.1 (2015): 16-25.
Sholikhakh, RA, Heru Pujiarto, dan Suwandono. 2019. Keefektifan Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Minat dan Prestasi Belajar Matematika. Journal Of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang. 1(3),33-39.
Sulistyani, Niluh, Heri Retnawati. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bangun Ruang Di Smp Dengan Pendekatan Problem Based Learning. Jurnal Riset Pendidikan Matematika. 2(2). 197-210
Supriani, Yani. 2017. Menumbuhkan kemandirian belajar matematika siswa berbantuan quipper school. JIPMat 1.2 (2017).