Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Berdasarkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran LAPS-Heuristic
DOI:
https://doi.org/10.30738/union.v7i3.6005Keywords:
Kemampuan pemahaman konsep matematis, Model pembelajaran LAPS-Heuristic, Motivasi belajar.Abstract
References
Arwansyah dan Asron Batubara. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Logan Evenue Problem Solving-Heuristic dengan Strategi Induktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi kelas XI SMA Negeri 7 Medan TP. 2018/2019. Jurnal Ekonomi Pendidikan, Volume 8 Nomor 6, halaman 44-57.
As’ari, Abdur Rahman.dkk. 2017. Matematika SMP/MTs VIII. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan.
Aunurrahman. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Bakar, Ramli. 2014. Effect Of Learning Motivation On Student’s Productive Competencies In Vocational High School, West Sumatra. International Journal of Asian Social Science, Volume 4 Nomor 2, halaman 722-732.
Fahmi, dkk. 2017. Penerapan Metode Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Motivasi dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 3 Batukliang Tahun Pelajaran 2016/2017. JMPM, Volume 5 Nomor 1, halaman 85-89.
Jihad, Asep dan Abdul Haris. 2013. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo .
Kesumawati, Nila. Allen Marga Retta & Novita Sari. 2017. Pengantar Statistika Penelitian. Depok : PT Rajagrafindo Persada.
Lestari, Karunia Eka dan Mokhammad Ridwan Yudhanegara. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika.Bandung : PT Refika Aditama.
Maulida, dkk. 2017. Analisis Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Persamaan Lingkaran Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas Xii Ips 4 SMA Negeri 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM), Volume I Nomor 4, halaman 26-45.
Mulyasana, Dedy. 2011. Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Nerru Pranuta Murnaka dan Sri Ratna Dewi. 2018. Penerapan Metode Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Journal of Medives, Volume 2 Nomor 2, halaman 163-171.
Mutoharo, dkk. 2015. Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Pemahaman Konsep IPA pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Surabaya. e-Journal UNESA (Pendidikan Sains), Volume 3 Nomor 02, halaman 1-9.
Nofriansyah, dkk. 2018. The Effect Of Learning Model Logan Avenue Problem Solving Heuristic To The Student’s Learning Activity. International Journal of Scientific and Research Publications, Volume 8 Nomor 10, halaman 279-286.
Purba, Oktaviana Nirmala dan Syahriani Sirait. 2017. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dengan Model LAPS-Heuristic Di SMA Shafiyyatul Amaliyah. Jurnal Matematics Pedagogic, Volume 2 Nomor 1, halaman 31-39.
Sardiman. 2012. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR-Ruzz Media.
Sundayana, Rostina. 2014. Media dan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta.