Pengembangan Game Edukasi “Beruang Pintar (Belajar Bangun Ruang Pintar)†untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep
DOI:
https://doi.org/10.30738/union.v8i2.7051Keywords:
Game Edukasi, Pemahaman Konsep, 4DAbstract
References
Al-Tabany, T. I. B. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Konteksual. Prenada Media.
Arif, M. (2014). Pengembangan Aplikasi Mobile Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Kelas VI SD Bebasis Android. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer.
Basya, Y. F., Rifa’i, A. F., & Arfinanti, N. (2019). Pengembangan Mobile Apps Android sebagai Media Pembelajaran Matematika berbasis pendekatan Kontekstual untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep. Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika, 1(1).
Batubara, H. H. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika berbasis Android untuk Siswa SD/MI. Muallimuna: Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 3(1), 12–27.
BSNP. (2006). Permendiknas RI No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. In Republik Indonesia. Jakarta.
Data, K. (2019). Pengguna Smartphone di Indonesia 2016-2019. Diakses Dari Https://Databoks. Katadata. Co. Id/Datapublish. Pada April.
Gandhewar, N., & Sheikh, R. (2010). Google Android: An emerging software platform for mobile devices. International Journal on Computer Science and Engineering, 1(1), 12–17.
Putra, D. W., Nugroho, A. P., & Puspitarini, E. W. (2016). Game Edukasi berbasis android sebagai media pembelajaran untuk anak usia dini. JIMP-Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan, 1(1).
Rozi, F., & Khomsatun, K. (2019). Rancang Bangun Game Edukasi Pengenalan Warna Untuk Pendidikan Anak Usia Dini Menggunakan Adobe Flash Berbasis Android. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Informatika), 4(1), 12–18.
Sanjaya, W. (2019). Strategi Pembelajaran berorientasi Standar Proses Pendidikan.
Setyadi, D. (2017). Pengembangan Mobile Learning berbasis Android sebagai Sarana Berlatih Mengerjakan Soal Matematika. Satya Widya, 33(2), 87–92.
Sugiyono, P. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Thiagarajan, S. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children: A Sourcebook.
Trianto. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. In Jakarta: Prestasi Pustaka.
Widoyoko, E. P. (2009). Evaluasi Program Pembelajaran. In Yogyakarta: Pustaka Pelajar (Vol. 238).