UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN THINK-PAIR-SHARE PADA SISWA KELAS VII A DI SMP MUHAMMADIYAH SALAM KABUPATEN MAGELANG
DOI:
https://doi.org/10.30738/.v2i2.74Keywords:
liveliness, learning achievements, Think-Pair-ShareAbstract
References
Anita, Lie. 2005. Cooperative Learning: Mempraktikan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: PT Gramedia.
Anton Mulyono. 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Dwi Margo Utomo. 2008. Peningkatan Peran Aktif Dan Prestasi Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Pada Siswa Kelas IX-D SMP Negeri 1 Ayah Kebumen Tahun Pelajaran 2008/2009. Skripsi. Yogyakarta: JPIMPA, FKIP UST.
Eti Trisnawati. 2008. Upaya Meningkatkan Peran Aktif Siswa Dan Prestasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Berpasangan Di Kelas XII IPA 1 SMA PIRI 2 Yogyakarta Tahun Ajaran 2008/2009. Skripsi. Yogyakarta: JPIMPA, FKIP UST.
Erma Meiati. 2008. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Berpasangan Think-Pair-Square (Berpikir-Berpasangan-Berempat) Siswa Kelas VII Semester I SMP Taman Muda Yogyakarta Tahun Ajaran 2008/2009. Skripsi. Yogyakarta: JPIMPA, FKIP UST.
Erman Suherman. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Konteporer. Bandung : ICA-UPI.
Muslimin Ibrahim, dkk. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: UniversitasNegeri Surabaya.
Rochiati Wiriaatmadja. 2005. Metode Penelitian Tindakan Kelas: Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Peneliian Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta: Rineka Cipta.
_________________. 2012. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta : Bumi Aksara.