Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis E-Learning Menggunakan Chamilo pada Pembelajaran Segitiga dan Segiempat
DOI:
https://doi.org/10.30738/union.v8i2.7734Keywords:
media, e-learning, ChamiloAbstract
References
Aditya, P. T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Web Pada Materi Lingkaran Bagi Siswa Kelas Viii. Jurnal Matematika Statistika Dan Komputasi, 15(1), 64. https://doi.org/10.20956/jmsk.v15i1.4425
Aini, A. N., Anggoro, B. S., & Putra, F. G. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Transportasi Berbantuan Sparkol. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3), 287–296.
Aminoto, T. (2014). Penerapan Media E-Learning Berbasis Schoology untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Usaha dan Energi di Kelas XI SMA N 10 Kota Jambi. Sainmatika: Jurnal Sains Dan Matematika Universitas Jambi, 8(1), 221167.
Bakri, F., & Muliyati, D. (2017). Pengembangan Perangkat E-Learning Untuk Matakuliah Fisika Dasar Ii Menggunakan Lms Chamilo. WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 2(1). https://doi.org/10.17509/wapfi.v2i1.4868
Budi, M. (2012). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika. Jurusan Pendidikan Matematika FKIP, 1–19.
Falahudin, I. (2014). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 1(4), 104–117.
Indiarti, S., & Arcana, I. N. (2019). Pengembangan Youtube Pembelajaran Kedudukan Garis Terhadap Lingkaran di SMA Menggunakan Videoscribe. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 125–134. https://doi.org/10.30738/union.v7i1.4053
Listiawan, T. (2016). Pengembangan Learning Management System (Lms) Di Program Studi Pendidikan Matematika Stkip Pgri Tulungagung. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Informatika), 1(01), 14–22. https://doi.org/10.29100/jipi.v1i01.13
Muhson, A. (2010). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 8(2). https://doi.org/10.21831/jpai.v8i2.949
Patmi, S, R. A., & Sina, I. (2019). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Problem Based Learning. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(4), 337–346. https://doi.org/10.24036/jptk.v2i1.4623
Pertiwi, F. T., & Sumbawati, M. S. (2019). Pengaruh Penggunaan Learning Management System Berbasis Chamilo dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK Kelas X Pada Mata Pelajaran Sistem Komputer. It-Edu, 3(02), 88–97.
Utami, N. T., & Arcana, I. N. (2019). Pengembangan Youtube Pembelajaran Persamaan Lingkaran di SMA Menggunakan Videoscribe. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 155–165.
Widiantoro, B., & Rakhmawati, L. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Schoology Pada Kompetensi Dasar Di SMKN 1 Jetis. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 04(2), 501–506.
Yazdi, M. (2012). E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Ilmiah Foristek, 2(1), 143–152.
Yusuf, N., & Arcana, I. N. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Mandiri Berbasis Smartphone Pada Materi Kubus Tingkat MTs. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6(2), 223–230. https://doi.org/10.30738/.v6i2.2161