Model Pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar
DOI:
https://doi.org/10.30738/union.v8i2.7959Keywords:
Motivasi, Prestasi, Matematika, Team Assisted IndividualizationAbstract
References
Al Arifin, A. H. (2012). Implementasi Pendidikan Multikulutral dalam Praksis Pendidikan di Indonesia. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 1(1).
Ali, H., & Rarini, M. (2014). Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta, PT. Raja Grafindo Persada.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta, Cet. Ke-13.
Bell, E. T. (1951). Mathematics, queen and servant of science.
Broussard, S. C., & Garrison, M. E. B. (2004). The Relationship Between Classroom Motivation and Academic Achievement in Elementaryâ€Schoolâ€Aged Children. Family and Consumer Sciences Research Journal, 33(2), 106–120.
BSNP. (2006). Permendiknas RI No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. In Republik Indonesia. Jakarta.
Fan, J.-J., & Feng, H. (2012). A Study on Students’ Learning Motivation of EFL in Taiwanese Vocational College. International Journal of Learning and Development, 2(3), 260–269.
Ilmah, M., & Rosyidi, A. H. (2013). Penerepan Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Head Together) Dengan Tugas Pengajuan Soal Pada Materi Kesebangunan Dan Kekongruenan Segitiga. Jurnal Mahasiswa Unesa, 3(2).
Purwanto, M. N. (2000). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran.
Sardiman, A. M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. In Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Supardi, S., & Suharsimi, A. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Susanti, V. D. (2013). Efektivitas Model Pembelajaran Group Investigation dan TAI terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar pada Pokok Bahasan Himpunan Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Geger. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 2(1).
Utami, R. (2017). Penerapan Permainan Pasaran dalam Pembelajaran Matematika Materi Pokok Aritmatika Sosial. Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(2), 128–135.
Winataputra, U. S., Delfi, R., Pannen, P., & Mustafa, D. (2014). Hakikat Belajar dan Pembelajaran. Hakikat Belajar Dan Pembelajaran, 1–46.
Zaini, R. (2014). Studi Atas Pemikiran BF Skinner Tentang Belajar. TERAMPIL: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 1(1), 118–129.