Efektivitas Model Pembelajaran Flipped Classroom Ditinjau dari Disposisi Matematis Siswa Kelas VIII SMP
DOI:
https://doi.org/10.30738/union.v8i2.8064Keywords:
Efektivitas, Model Pembelajaran Flipped Calssroom, Disposisi MatematisAbstract
References
Adhitiya, E. N., Prabowo, A., & Arifudin, R. (2015). Studi Komparasi Model Pembelajaran Traditional Flipped dengan Peer Instruction Flipped Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Unnes Journal of Mathematics Education, 4(2).
Aristika, A. (2017). Pengembangan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Disposisi Matematis Siswa. UNIVERSITAS LAMPUNG.
Azhari, U. L., & Kurniady, D. A. (2016). Manajemen Pembiayaan Pendidikan, Fasilitas Pembelajaran, dan Mutu Sekolah. Jurnal Administrasi Pendidikan, 23(2).
Bergmann, J., & Sams, A. (2012). Flip your classroom: Reach every student in every class every day. USA: International society for technology in education.
Johnson, G. B. (2013). Student Perceptions of the Flipped Classroom. University of British Columbia.
Mahmudi, A. (2010). Tinjauan Asosiasi antara Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Disposisi Matematis. Yogyakarta: FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta.
Maolidah, I. S., Ruhimat, T., & Dewi, L. (2017). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Flipped Classroom pada Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Educational Technologia, 1(2).
Mulyasa, E. (2005). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya, 24–29.
Munir. (2008). Kurikulum Berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Alfabeta.
Prihatni, Y. (2014). Pendekatan Saintifik dalam Ajaran Ki Hadjar Dewantara. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains, 2(1), 280–300.
Syahputra, E. (2018). Pembelajaran Abad 21 dan Penerapannya di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional SINASTEKMAPAN, 1(1), 1277–1283.
Trinova, Z. (2012). Hakikat Belajar dan Bermain Menyenangkan bagi Peserta Didik. Al-Ta Lim Journal, 19(3), 209–215.
Yusuf, B. B. (2018). Konsep dan Indikator Pembelajaran Efektif. Jurnal Kajian Pembelajaran dan Keilmuan, 1(2), 13–20.