PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
(Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah Di Lampung Utara)
DOI:
https://doi.org/10.26460/mmud.v5i2.11644Abstrak
Dengan semakin berkembangnya zaman dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama dalam bidang bisnis, hal ini pula yang menyebabkan pelaku binis untuk lebih meningkatkan kualitas produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalilis tentang Pengaruh Strategi Pemasaran dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah di Lampung Utara). Peneliti menggunakan metode kuesioner, dengan sampel sebanyak 57 responden. Uji statistic menggunakan Structurel Equation Modelling berbasis PLS, dan Uji Validitas menggunakan nilai Faktor Loading, sedangkan Uji Reabilitas menggunakan nilai Cronbach’h alpha, reabilitas komposit dan Averange Variance Extracted (AVE). Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Strategi Pemasaran berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Label Halal, Keputusan Pembelian
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal publikasi pertama kepada Upajiwa Dewantara dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, kirimkan ke repositori institusional atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diijinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Di gudang institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyampaian, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya dan yang lebih lama.