PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

(Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah Di Lampung Utara)

Authors

  • edho Maulana UIN RADEN INTAN LAMPUNG, Indonesia
  • Indri Setianingrum
  • Vicky F Sanjaya Universistas Islam Negeri Raden Intan Lampung , Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.26460/mmud.v5i2.11644

Abstract

Dengan semakin berkembangnya zaman dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama dalam bidang bisnis, hal ini pula yang menyebabkan pelaku binis untuk lebih meningkatkan kualitas produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalilis tentang Pengaruh Strategi Pemasaran dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah di Lampung Utara). Peneliti menggunakan metode kuesioner, dengan sampel sebanyak 57 responden. Uji statistic menggunakan Structurel Equation Modelling berbasis PLS, dan Uji Validitas menggunakan nilai Faktor Loading, sedangkan Uji Reabilitas menggunakan nilai Cronbach’h alpha, reabilitas komposit dan Averange Variance Extracted (AVE). Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Strategi Pemasaran berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Label Halal, Keputusan Pembelian

Published

2021-12-31

How to Cite

Maulana, edho, Setianingrum, I. ., & Sanjaya, V. F. . (2021). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN : (Studi Pada Konsumen Kosmetik Wardah Di Lampung Utara). Upajiwa Dewantara : Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen Daulat Rakyat, 5(2), 93–100. https://doi.org/10.26460/mmud.v5i2.11644

Citation Check