PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA WISATA PUNCAK BECICI YOGYAKARTA

Authors

  • Siti Malikhah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, Indonesia

Keywords:

Citra destinasi, fasilitas, pengalaman pembelian, kepuasan konsumen, Minat berkunjung kembali

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra destinasi, fasilitas dan pengalaman pembelian terhadap minat berkunjung kembali wisatawan domestik Puncak Becici. Penelitian ini berlokasi di Kabupaten Bantul yang melibatkan pengunjung domestik Wisata Puncak Becici Yogyakarta. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah metode rumus Hair. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis inferensial dan analisis mediasi. Alat analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.2.9, sedangkan analisis mediasi menggunakan Bootstrapping. Hasil analisis uji hipotesis yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali; fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali; pengalaman pembelianberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali

Kata kunci: Citra Destinasi; Fasilitas; Pengalaman Pembelian; Kepuasan Konsumen; Minat Berkunjung Kembali.

Downloads

Published

2023-06-29

How to Cite

Siti Malikhah. (2023). PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA WISATA PUNCAK BECICI YOGYAKARTA. Upajiwa Dewantara : Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen Daulat Rakyat, 7(1), 28–38. Retrieved from https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/upajiwa/article/view/15343

Citation Check