Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk WACANA AKADEMIKA: Majalah Ilmiah Kependidikan?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Artikel yang dikirimkan ke Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan dapat berasal dari mahasiswa, guru, dosen atau praktisi. Artikel yang dikirimkan harus sesuai dengan fokus dan ruang lingkup Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan. Jika artikel tidak sesuai dengan fokus dan ruang lingkup Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan, maka artikel tersebut akan ditolak oleh Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan.

Tipe artikel

Tipe Artikel yang dapat dipertimbangkan untuk dipublikasikan pada Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan adalah Artikel asli yang dibuat oleh penulis, belum diterbitkan sebelumnya (makalah dari seminar dapat diterima jika telah direvisi sehingga berbeda dengan naskah sebelumnya), atau tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan dalam jurnal lain.

semua naskah dikirimkan secara ojs melalui http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/wacanaakademika

Petunjuk Umum

  1. Gunakan panduan Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan [unduh] sebagai template.
  2. Pastikan setiap paragraf baru ditunjukkan dengan jelas. Sajikan tabel dan gambar di halaman terpisah di akhir naskah.
  3. Beri nomor semua halaman secara berurutan. Naskah juga harus diperiksa ejaannya oleh fasilitas yang tersedia di sebagian besar paket pemrosesan kata yang bagus, seperti Grammarly untuk naskah berbahasa inggris.
  4. Penggunaan italics dan emboldening dalam teks yang luas harus dihindari.
  5. Artikel harus jelas, tepat dan logis dan biasanya tidak melebihi 4.000 kata.
  6. Abstrak harus informatif dan sepenuhnya jelas, memberikan pernyataan yang jelas tentang masalah, pendekatan atau solusi yang diusulkan, dan menunjukkan temuan utama dan kesimpulan. Panjang abstrak harus 100 hingga 150 kata.
  7. Daftar kata kunci memberikan peluang untuk menambahkan kata kunci, yang digunakan oleh layanan pengindeksan dan abstrak, selain yang sudah ada dalam judul. Penggunaan kata kunci yang bijaksana dapat meningkatkan kemudahan pihak yang berkepentingan dapat menemukan artikel kami.
  8. Pendahuluan harus memberikan latar belakang yang jelas, pernyataan masalah yang jelas, literatur yang relevan tentang masalah tersebut, pendekatan atau solusi yang diusulkan, dan nilai baru penelitian yang merupakan inovasi. Ini harus dimengerti oleh rekan kerja dari berbagai disiplin ilmu.
  9. Menjelaskan kronologis penelitian, termasuk desain penelitian dan prosedur penelitian. Deskripsi jalannya penelitian harus didukung referensi, sehingga penjelasannya dapat diterima secara ilmiah.
  10. Tabel dan Gambar disajikan pusat.
  11. Pada bagian hasil dan diskusi harus dijelaskan hasil dan pada saat yang sama diberikan diskusi yang komprehensif.
  12. Kesimpulan yang baik harus memberikan pernyataan bahwa apa yang diharapkan, seperti yang dinyatakan dalam bagian "Pendahuluan" pada akhirnya dapat menghasilkan bagian "Hasil dan Diskusi", sehingga ada kompatibilitas. Selain itu, juga dapat ditambahkan prospek pengembangan hasil penelitian dan prospek aplikasi studi lebih lanjut ke depan (berdasarkan hasil dan diskusi).
  13. Referensi harus dikutip dalam teks. Hanya referensi yang dikutip dalam teks yang harus dicantumkan di bagian akhir makalah.

Satu penulis harus ditunjuk sebagai penulis koresponding dan memberikan informasi seperti alamat email, alamat pos lengkap, no telepon yang bisa dihubungi

Harap diketahui bahwa setiap makalah yang gagal memenuhi persyaratan kami akan dikembalikan kepada penulis untuk diubah. Hanya makalah yang dikirimkan dengan gaya yang benar yang akan dipertimbangkan oleh Editor.

 

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
  7. semua naskah yang masuk harus terbebas dari plagiarism. Wacana Akademika menggunakan PlagiarismCheckerX untuk melihat naskah apakah terbebas dari plagiarism atau tidak. adapun batas toleransi plagarism adalah 20%
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Silahkan Temukan Hak dan Lisensi di Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan. Dengan mengirimkan artikel penulis menerima kebijakan

1. Lisensi

Penggunaan artikel akan diatur oleh lisensi Atribusi-Berbagi Serupa Internasional seperti yang saat ini ditampilkan pada Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0)

2. Jaminan Penulis

Penulis menjamin bahwa artikel tersebut asli, ditulis oleh penulis yang disebutkan, belum dipublikasikan sebelumnya, tidak mengandung pernyataan yang melanggar hukum, tidak melanggar hak orang lain, tunduk pada hak cipta yang dipegang secara eksklusif oleh penulis dan bebas dari setiap hak pihak ketiga, dan bahwa izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain telah diperoleh oleh penulis.

3. Hak Pengguna

Semangat Wacana Akademika adalah untuk menyebarluaskan artikel yang diterbitkan secara bebas. Di bawah lisensi Creative Commons, Wacana Akademika mengizinkan pengguna untuk berbagi (menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun); dan adaptasi (menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial). Pengguna juga perlu mengaitkan penulis dan Wacana Akademika untuk mendistribusikan karya dalam jurnal.

4. Hak Penulis

Penulis memegang semua hak mereka untuk karya yang diterbitkan, seperti (tetapi tidak terbatas pada) hak-hak berikut;

  • Hak cipta dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten,
  • Hak untuk menggunakan substansi artikel dalam karya masa depan mereka sendiri, termasuk kuliah dan buku,
  • Hak untuk mereproduksi artikel untuk keperluan sendiri,
  • Hak untuk mengarsipkan sendiri artikel tersebut,
  • Hak untuk mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (misalnya Mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awal dalam jurnal ini.

5. Co-Authorship

Jika artikel tersebut disusun bersama oleh penulis lain, setiap penulis yang menyerahkan naskah tersebut menjamin bahwa ia telah diberi wewenang oleh semua penulis bersama untuk menyetujui hak cipta dan pemberitahuan lisensi (perjanjian) ini atas nama mereka, dan setuju untuk menginformasikan / nya rekan penulis dari ketentuan kebijakan ini. Wacana Akademika tidak akan bertanggung jawab atas apa pun yang mungkin timbul karena perselisihan internal penulis. Wacana Akadmeika hanya akan berkomunikasi dengan penulis yang sesuai..

6. Royalti

Perjanjian ini memberikan hak kepada penulis untuk tidak ada royalti atau biaya lainnya. Sejauh diizinkan secara hukum, penulis melepaskan haknya untuk mengumpulkan royalti relatif terhadap artikel sehubungan dengan penggunaan artikel oleh Wacana Akademika.

7. Lain Lain

Wacana Akademika akan menerbitkan artikel pada jurnal jika proses editorial artikel berhasil diselesaikan. Editor Wacana Akademika dapat memodifikasi artikel dengan gaya tanda baca, ejaan, huruf besar, referensi, dan penggunaan yang dianggap tepat. Penulis mengakui bahwa artikel tersebut dapat dipublikasikan sehingga akan dapat diakses oleh publik dan akses tersebut akan gratis bagi pembaca sebagaimana disebutkan dalam poin 3.

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

Penyerahan artikel: 0.00 (IDR)
Penulis TIDAK diharuskan membayar Biaya Pengiriman Artikel.

Biaya Penerbitan artikel: 300000.00 (IDR)

Jurnal ini membebankan biaya publikasi artikel untuk mendukung biaya penyebaran luas akses terbuka dari hasil penelitian, mengelola berbagai biaya yang terkait dengan penanganan dan pengeditan naskah yang dikirimkan, dan manajemen dan publikasi Jurnal secara umum, penulis atau lembaga penulis adalah diminta membayar biaya publikasi untuk setiap artikel yang diterima. Biaya mencakup:

  1. Naskah standar dua belas (12) halaman. Untuk setiap halaman tambahan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 25.000 per halaman.
  2. Pendaftaran DOI untuk setiap kertas.,
  3. Memeriksa kesamaan artikel oleh Plagiarism Checker X PRO; hasil akhir akan dikirim ke penulis (atas permintaan).

Pengabaian atau "pengabaian sebagian" dari biaya penulis dapat diputuskan oleh editor jika kekurangan dana, panjang naskah yang diajukan berlebihan atau alasan wajar lainnya yang diberikan oleh penulis selama pengajuan. Penulis harus menyatakan dengan jelas bahwa ia meminta pengabaian dalam komentar ke kotak Editor selama pengiriman. Pengabaian kemungkinan besar akan ditolak jika tidak diminta pada tahap ini. Pengabaian tidak akan mempengaruhi hasil ulasan.